logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Membuat Kartu Nama di Microsoft Word

MEMBUAT KARTU NAMA DI MICROSOFT WORD – Kartu nama. Berbicara kartu nama kita pasti tahu kartu nama itu apa? Ya, kartu nama adalah kartu identitas atau kartu pengenal selain KTP yang bisa kita buat dengan semena-mena kita atau bisa kita buat dengan sesuai dengan keinginan kita. Sebuah perusahaan atau pembisnis, kartu nama pasti sangat di butuhkan untuk mengenal karyawan mereka atau mungkin sebuah sekolahan yang mau mengadakan ujian, akan membutuhkan sebuah katu nama yang berfungsi sebagai pengenal diri kita atau profesi, atau nomor urut peserta ataupun yang lain, sehingga orang lain akan lebih tahu tentang identitas kita dan pengenal kitayang di kenal dari kartu nama tersebut yang telah kita pakai.
Di era serba kecanggihan yang semakin muncul dan meraja lela ini, sangat banyak orang yang menawarkan jasa untuk membuatkan kartu nama, misalnya anda bisa pergi ke pengetikan dan di situlah mereka menawarkan jasa mereka akan tetapi alangkah lebih baik kalau kita bisa mendesain dengan keinginan kita sendiri kartu nama yang akan kita gunakan sebagai mana mesitinya karena selain dapat menghemat biaya untuk pengeluaran kita juga bisa menambah wawasan kita tentang  dunia komputer terkhusus pada aplikasi microsoft word.
Berlatar belakang ulasan di atas, di tutorial kali ini saya akan sharing tentang cara membuat kartu nama dengan media pembuatannya menggunakan microsoft office word. Akan tetapi membuat kartu nama ada beberapa persiapan yang harus anda lalui demi tercapainya membuat kartu nama yaitu antara lain komputer, dan koneksi internet. Apa koneksi internet?? Ya, karena nantinya koneksi internet tersebut akan kita gunakan sebagai mengunduh template kartu nama yang sudah di sediakan oleh microsoft akan tetapi kita harus mengunduhnya terlebih dahulu. Lantas langkah-langkah membuat kartu nama dengan microsoft word bagaimana caranya ????
Untuk membuat kartu nama dengan media microsoft office word, sangatlah mudah. Anda tinggal mengikuti langkah-langkah yang di jelaskan di bawah ini.
Langkah 1
Anda buka program microsoft office word atau lembar kerja baru.
Langkah 2
Jika anda sudah membuka lembar baru atau membuka aplikasi microsoft office word maka selanjutnya anda cari menu office button yang terletak di pojok kiri atas microsoft word, kamudian anda klik new. 
Cara Membuat Kartu Nama di Microsoft Word
Langkah 3
Kemudian muncul jendela baru yang bernama new document, pada jendela kali ini tepatnya di bagian template anda p ilih bussines cards, pada proses tersebut anda tunggu hingga beberapa saat lantaran microsoft office word akan mengunduh template yang di sediakan oleh microsoft office word.
Cara Membuat Kartu Nama di Microsoft Word
Langkah 4
Jika anda pada proses pengunduhan template sudah berhasil maka selanjutnya anda diharuskan memilih template yang anda inginkan. Seperti gambar di bawah ini.
Langkah 5
Jika anda sudah menemukan template sesuai dengan keinginan anda, kemudian microsoft office word secara otomatis akan mengunduh template tersebut. 
Langkah 6
Setelah itu template yang anda pilih tadi akan secara otomatis terbuka pada lembar microsoft office word.
Langkah 7
Klik i agree untuk menyetujui penggunaan bussiness cards.
Langkah 8
Setelah itu anda klik edit card text yang berfungsi untuk merubah tulisan yang ada pada kartu nama tersebut. Maka secara tidak manual atau secara otomatis akan merubah kartu nama yang ada pada lembar kerja microsoft word. 
Cara Membuat Kartu Nama di Microsoft Word
Langkah 9
Sampai tahap ini anda sudah berhasil membuat kartu nama pada lembar kerja microsoft office word.
Demikian tutorial kali ini yang membahas tentang cara membuat kartu nama pada microsoft office word, semoga bermanfaat dan selamat mencoba....

Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. BELAJAR KOMPUTER - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger