logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Pengertian Internet

Pengertian Internet
INTERNET – mendengar kata internet siapa sih yang tidak kenal internet ??? internet bisa kita gunakan banyak hal di antaranya adalah untuk mengakses berita ter update, menambah pengetahuan, berkomunikasi, dan masih banyak yang bisa kita raih dari internet. Akan tetapi tahukah anda apa sih internet itu??? Setiap saat kita biasa menggunakannya baik setiap hari ataupun setiap minggu, akan tetapi tidak semua dari kita sebagai pengguna internet tahu apa itu pengertian internet dan cara kerja intenet. Bagi sobat yang ingin tahu tentang apa sih pengertian internet dan bagaimana cara kerjanya. Silahkan baca ulasan berikut ini.
Pengertian Internet
Internet berasal dari kata interconnection-networking. Yaitu sistem yang bersifat global dari seluruh jaringan komputer yang saling keterkaitan atau terhubung menggunakan standart internet protocol suite (IP/TCP). Cara menghubungkan rangkaian dengan kaedah ini dinamakan internetworking.
Sedangkan pengertian internet jika di pandang dari segi ilmu pengetahuan adalah sebuah perpustakaan yang di dalamnya terdapat milyaran informasi atau data yang berupa teks, audio, grafik ataupun animasi dan lain-lain dalam bentuk media elektronik. Siapa yang tidak bisa berkunjung ke perpustakaan? Saya yakin semua orang pasti bisa berkunjung ke perpustakaan kapan saja dan dimana saja ia berkunjung. Jika kita lihat dari sisi komunikasi internet merupakan sebuah sarana yang paling efektif dan efisien yang bertujuan untuk melakukan pertukaran infromasi baik itu bersifat jarak jauh maupun jarak dekat. Seperti halnya dalam lingkungan perkantoran, gedung pendidikan, ataupun instansi yang saling terkait.
Awalnya internet adalah sebuah jaringan komputer yang di bentuk sedimikian rupa oleh Departemen Amerika Serikat pada waktu tahun 60 an. Pada saat itu juga departemen amerika serikat mendemostrasikan bagaimana dengan software dan hardware komputer yang berbasis UNIX bisa melakukan sebuah komunikasi dalam jarak yang tak terhingga melalui media transmisi saluran telepon.
Pengertian Internet
Dulunya internet di kenal sebuah wadah bagi para peneliti saja untuk melakukan pertukaran informasi yang setelah itu di manfaatkan oleh sebagian perusahaan komersil sebagai sarana bisni mereka. Hingga saat ini perkembangan internet sudah tersebar di seluruh dunia dan telah mencapai lebih dari dua ratus lima puluh juta orang, tak hanya itu kemungkinan masih akan terus bertambah seiring waktu berjalan.
Seiring dengan bertambahnya pengguna internet memang hal tersebut dibilang wajar sekali. Selain di gunakan sebagai sarana komunikasi dan bertukar informasi anehnya internet juga bisa di buat untuk mencariuang. Tarif untuk akses internet pun sangat relatif murah di bandingkan dengan tarif internet di tahun-tahun yang lalu. Yang lebih menghebohkan lagi pengguna internet tidakhanya yang tinggal di kota saja bahkan di pedesaanpun sekarang sudah bisa mengakses internet.
Itulah tadi materi tentang pengertian internet, semoga sedikit ulasan ini bisa berguna dan bermanfaat bagi anda dan kita semuanya....
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. BELAJAR KOMPUTER - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger