logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Pengaturan Dasar Power Point

PENGATURAN DASAR POWER POINT – Layaknya sebuah aplikasi lainnya seperti Microsoft Word dan juga lainnya, Microsoft Power point juga membutuhkan pengaturan dasar. Pada artikel kali ini saya akan berbagi tentang pengaturan dasar power point. Memang hal ini sudah umum di lakukan dan hampir seluruh orang pengguna komputer di dunia ini sudah mengetahui cara-caraya akan tetapi masih juga bingung dasar-dasarnya. Walaupun hampir semua orang di belahan dunia ini sudah mengetahui dasar-dasar power point ini saya yakin masih ada aja orang yang belum mengetahui tentang dasar-dasar dan juga bagaimana cara melakukan hal tersebut. 
Akan tetapi saya berbagi disini hanya bersifat membantu dan mengingatkan saja kepada anda. Hehe memangnya dasar-dasar power point itu apa saja??? Hal yang sangat mudah di lakukan dan ini sudah pasti bisa di lakukan oleh orang yang belum pernah megang komputer dan sudah pernah baik itu bisa mengoperasikan microsoft power point atupun belum.
Berikut adalah dasar-dasar Microsoft Power Point:
1.    Mengubah font
Iya, mengubah font. Hal yang sangat mudah di lakukan oleh siapapun, akan tetapi hal ini sangat di sepelekan oleh banyak orang dan sering di lupakan dalam pengeditan power point. Padahal hal ini sangat berpengaruh dengan keserasian background saat anda mau berpresentasi menggunakan power point. Jika anda masih sangat kebingungan tentang bagaimana caranya, untuk caranya bisa anda lihat di gambar di bawah ini.
Pengaturan Dasar Power Point
2.    Mengubah ukuran Font
Setelah dasar 1 sudah di lakukan, selanjutnya adalah tentang bagiamana caranya mengubah bentuk font. Mengubah font merupakan bentuk hal yang sangat gampang bagi anda. Hal ini juga tak kalah pentingnya dengan dasar power point yang ke satu yaitu tentang mengubah font. Jika ukuran huruf yang anda pasang di lembar kerja power point terlalu besar anda dapat mengubah  ukurannya menjadi lebih kecil. Jika caranya dirasa  masih bingung ikuti langkah-langkahnya seperti di gambar.
Pengaturan Dasar Power Point
3.    Mengubah warna teks
Dasar pengaturan power point yang ketiga adalah mengubah warna teks. Warna teks sangat penting karena jika background yang kita ambil warna hitam dan font standart berwarna hitam secara wajib kita harus mengubah warna teks yang ada. Karena jika wana font tetap hitam dan background yang di pakai hitam. Mana mungkin bisa di baca ???
Caranya seperti di gambar
Pengaturan Dasar Power Point
4.    Word Art
Merupakan salah satu fasilitas yang di sediakan oleh microsoft power point yang berfungsi untuk menciptakan sebuah efek visual dari teks. Cara mengatur word art dengan cara anda masuk ke dalam menu insert setelah itu word art dan  klik pada icon word art tersebut.
Setelah itu untuk mengganti atau mengubah bentuk dari word art
Pengaturan Dasar Power Point
5.    Mengubah Alignment paragraf
Dasar-dasar pengetahuan microsoft power point yang ke lima adalah alignment, untuk menetapkan bagaimana anda ingin teks yang muncul. Alignment sendiri mempuunyai  cabang yakni align left yang berarti teks berpihak dengan margin kiri atau rata kiri saja, center yang bearti teks berada di tengah, align right yang berarti teks berada di margin kanan atau rata kanan dan yang terakhir adalah justify yang berarti rata pada kedua margin yaitu kiri dan kanan atau bisa di sebut rata kanan kiri.
Pengaturan Dasar Power Point
Demikian dasar-dasar pengetahuan tentang microsoft power point. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba DASAR-DASAR POWER POINT.
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. BELAJAR KOMPUTER - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger