logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Kelebihan Windows 8

Kelebihan Windows 8
KELEBIHAN WINDOWS 8 – Windows 8. Merupakan salah satu software OS yang di rilis oleh Microsoft. Windows ini telah menjadi favorit pengguna komputer di seluruh dunia. Bayangkan saja, windows8 ini telah terjual sebanyak lebih dari 4 juta kopi. Waw keren bukan???
Lantas apa sih kelebihan yang dimiliki oleh Windows 8 sehingga mampu terjual lebih dari 4 juta kopi??? Dan juga apa benar-benar lebih baik dari pada versi sebelumnya yang juga di luncur kan oleh Microsoft yaitu windows 7??? Jika anda ingin mengetahui tentang kelebihan windows 8 simak ulasan-ulasan tentang kelebihan windows 8 di bawah ini:
KELEBIHAN-KELEBIHAN YANG DI MILIKI WINDOWS 8 :
1.    Windows 8 bisa di booting lebih cepat
Menurut pendapat dari merah hitam, windows 8 memiliki sebuah kemampuan-kemampuan yang tidak di miliki oleh sistem operasi sebelumnya. Ya, windows 8 botting lebih cepat, dalam demonya windows 8 hanya membutuh waktu yang sangat singkat yaitu hanya beberapa detik saja. Keren bukan??? Pantas saja, banyak para pecinta kecepatan sistem operasi lebih memilih windows 8 sebagai sistem operasinya. Akan tetapi sepertinya windows 8 ini juga dapat di pengaruhi oleh hardware juga. Apa hardware juga??? Ya, logikanya jika hardware tidak sesuai dengan aturan spesifikasinya mudah saja maka windows 8 juga akan lebih lama untuk bootingnya.
2.    Fitur yang di optimalkan untuk perangkat layar sentuh
Sebelum Microsoft merilis secara resmi tentang windows 8, telah gempar di beritakan bahwa windows 8 akan menawarkan sebuah fasilitas salah satunya adalah Metro User Interface. Apa itu Metro User Interface??? Ya, Metro User Interface merupakan sebuah tampilan antar muka baru yang di optimalkan untuk perangkat layar penuh, seperti halnya tablet dan lain-lain. Akan tetapi untuk tampilan klasik dekstop tetap tidak di hilangkan , jadi kesimpulannya adalah windows 8 memiliki dua tampilan antar muka. Dan juga pengguna bisa memilih sesuai dengan selera mereka. Selain itu untuk antar muka dekstop, windows 8 tidak memiliki tombol start.
3.    Mendukung hardware Chip ARM
Kelebihan yang di miliki windows 8 yang ketiga adalah mendukung hardware Chip ARM. seperti halnya yang sudah terulas di nomor 2, bahwasannya tampilan antar muka windows 8 di optimalkan untuk perangkat tablet.
4.    Tersedia aplikasi windows store
Ya, Microsft memang sangat memperhatikan hal-hal yang ngetren, dimana saat ini para pembesar dunia digital sedang berbondong-bondong menyediakan sebuah layanan yang di juluki penjualan aplikasi. Seperti halnya Apple dengan Apps Store, google dengan Playsotre, RIM dengan App Word. Berlatar belakang seperti itu Microsoft akhirnya menghadirkan aplikasi toko online yang dinamakan dengan Windwos Sotre.
5.    Update Browser Internet Explorer 10
Selain windows store, Microsoft juga menyediakan fasilitas terbaru juga yang dinamakan Update Browser Internet Explorer 10 , browser ini merupakan update terbaru dari Microsoft yang hanya di sediakan untuk windows 8 saja secara otomati tidak di miliki oleh sistem operasi lain. Menyediakan kemampuan yang sangat jauh lebih baik dari pada versi sebelumnya, browser ini bisa berjalan dengan baik dalam mode dekstop maupun metode tablet.
6.    Kemampuan Near Field Communications
Tidak hanya itu saja, microsft yang bisa membaca tren. Dimana teknologi Near Field Communcations di masa depan akan sangat banyak di minati pada peranat Mobile. Seperti yang sudah kita ketahui yaitu NFC merupakan tecknologi yang memungkinkan para penggunanya untuk melakukan sebuah ekspedisi berupa transaksi digital, bertukar data, membeli tiket, dll. Dengan saling mendekatkan perangkat masing-masing penggunanya.
7.    Tidak memerlukan spesifikasi yang tinggi
Ya, fitur kelebihan windows 8 yang terakhir adalah tidak memerlukan spesifikasi yang tinggi. Catatan : ini bukan kelebihan windows 8 yang terakhir ya, maksunya yang terakhir itu yang saya tulis atau point-point nya saja. Bagi para pengguna komputer atau laptop termasuk anda yang sedang menggunakan windows 7 itu bisa di ganti dengan menginstal windows 8. Emang bisa ???ya, bisa. Karena pihak microsoft mengatakan bahwasannya komputer yang bisa menjalankan windows 7 maka secara otomatis juga bisa menjalankan windows 8. Keren bukan???
Bagaimana menurut anda??? Setelah melihat kelebihan-kelebihan yang di miliki windows 8 apakah kamu mempunyai rasa ingin mencobanya??? Jika iya, silahkan mencobanya...hehe
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.....
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. BELAJAR KOMPUTER - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger